KEUNGGULAN MOBIL HYBRID

Keunggulan mobil dengan teknologi Hybrid– Adanya keluaran mobil dengan teknologi Hybrid serasa menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Pada saat dimana pemerintah membatasi jumlah BBM bersubsidi yang dijual kepada rakyatnya, dengan keluarnya mobil teknologi Hybrid ini seperti sejalan dengan hal tersebut.

Mobil dengan teknologi Hybrid ini dirasa sangat cocok pada masa sekarang karena teknologi Hybrid dikatakan teknologi yang hebat bahan bakar. Teknologi Hybrid ini sudah diterapkan pada produk mobil Toyota bada waktu beberapa tahun yang lalu.

Saat ini teknologi Hybrid juga telah diterapkan beberapa jenis mobil keluaran Honda, tidak menutup kemungkinan teknologi Hybrid ini juga akan diterapkan oleh pabrikan-pabrikan merek lainnya. kemudian yang menjadi pertanyaan kita apa saja keunggulan mobil dengan teknologi Hybrid ini?.

Teknologi hybrid merupakan penggabungan atau kombinasi antara mesin mobil berbahan bakar minyak (BBM) dengan mesin bertenaga listrik. Sehingga dengan Teknologi Hybrid ini diharapkan performa mesin dapat optimal menggunakan sumberdaya yang ada dari kedua bahan baku tersebut.

Singkatnya dari mobil berteknologi Hybrid ini akan mengoptimalkan kedua sumber tenaga yang ada sebagai tenaga penggerak mesin sehingga konsumsi bahan bakan akan lebih hemat. Pada saat mobil akan melaju, mobil akan mengkonsumsi bahan bakar minyak, dan ketika berhenti mobil akan mengkonsumsi bahan bakar listrik yang telah tersimpan dalam baterai.

Penjelasan singkatnya seperti ini mobil akan menyimpan tenaga listrik melalui generator ketika mesin bergerak menggunakan bahan bakar minyak, setelah generator terisi mobil akan otomatis mengkonsumsi energi dari baterai, dan ketika baterai mulai menipis mesin mobil akan kembali mengkonsumsi minyak dan begitu seterusnya. Cukup efisien bukan mobil teknologi Hybrid ini.

Keunggulan mobil dengan teknologi Hybrid :
1. Irit bahan bakar (BBM) Keunggulan mobil dengan teknologi Hybrid yang pertama adalah iritnya konsumsi BBM. Jika dibanding mobil-mobil non hybrid, konsumsi bahan bakar mobil berteknologi hybrid jauh lebih irit.

Hal tersebut dikarenakan teknologi perpaduan antara mesin berbahan bakar BBM dengan mesin bertenaga listrik yang diadopsi pada mobil hybrid mampu sebagai pelengkap kekurangan mesin konvesional yang cenderung lebih boros bahan bakar. Tapi meskipun irit, mobil dengan teknologi hybrid masih mampu menghasilkan tenaga dan performa yang cukup besar.

2. Lebih Ramah Lingkungan
Selain dari konsumsi bahan bakar menjadi jauh lebih irit, teknologi kombinasi tersebut juga membuat mobil hybrid lebih ramah terhadap lingkungan, sebab gas buang atau limbah hasil pembakaran yang dihasilkan sangat minim.

3. Minim Suara Gemertak dan Getaran
Keunggulan mobil dengan teknologi Hybridberikutnya adalah minim suara dan getaran ketika mesin dihidupkan. Mobil hybrid bisa dibilang merupakan mobil sepi-senyap. Jadi mobil ini sangat cocok untuk dibawa perjalanan jauh, sebab kita tidak akan merasa kelelahan atau capek selama perjalanan.

Demikian ulasan mengenai Keunggulan mobil dengan teknologi Hybrid, semoga dapat menjadi informasi yang berguna bagi anda sebelum menentukan untuk memilih membeli mobil dengan teknologi Hybrid ini.

0 komentar: