bolljoin


Bola sendi bertindak seperti engsel dan menghubungkan suspensi kontrol senjata ke buku-buku kemudi dengan pejantan berputar, bulat dan soket, memberikan roda berbagai gerakan--dari sisi ke sisi untuk mengarahkan dan naik dan turun untuk pergi ke benjolan.

Beberapa kendaraan memiliki bagian atas dan bawah depan bola sendi, dan tergantung pada penangguhan desain baik dapat menjadi beban-bantalan sendi yang membawa kendaraan berat (beban-bantalan sendi cenderung aus lebih cepat). Kendaraan dengan suspensi McPherson penyangga memiliki hanya lebih rendah bola sendi, dan beberapa kendaraan juga memiliki bola belakang sendi.

Kendaraan yang paling datang dengan sendi disegel bola yang tidak memerlukan pelumasan periodik ("mengoles" mereka digunakan untuk menjadi bagian rutin dari minyak perubahan), tetapi pelumasan internal atau segel dapat aus dari waktu ke waktu.

Ketika memakai bola sendi, mereka memungkinkan terlalu banyak gerakan suspensi, mengakibatkan shimmies atau getar di jalan-jalan yang halus, kemudi yang mengembara dari lurus ke depan, atau keausan Ban tidak merata. Mereka mungkin memberikan terdengar peringatan bahwa mereka perlu diganti dengan mendecit atau clunking, terutama selama benjolan atau ketika berputar. Beberapa sendi bola memiliki indikator keausan, tetapi mekanika juga dapat menentukan jika mereka sedang dipakai oleh jacking kendaraan dan melihat jika ada bermain berlebihan oleh goyang roda kembali dan sebagainya.

0 komentar: