SABUK PENGAMAN MOBIL


Sabuk pengaman

Sabuk pengaman adalah sebuah alat yang dirancang untuk menahan seorang penumpang mobil atau kendaraan lainnya agar tetap di tempat apabila terjadi tabrakan, atau, yang lebih lazim terjadi, bila kendaraan itu berhenti mendadak. Sabuk pengaman dirancang untuk mengurangi luka dengan menahan si pemakai dari benturan dengan bagian-bagian dalam kendaraan itu atau terlempar dari dalam kendaraannya. Di dalam mobil, sabuk pengaman juga mencegah penumpang yang duduk di kursi belakang membentur penumpang yang duduk di barisan depan.

Langkah 1 - sabuk pengaman, juga dikenal sebagai sabuk pengaman adalah fitur keselamatan yang akan mengamankan para penumpang di kursi mereka jika terjadi kecelakaan. Banyak desain sabuk pengaman telah dikembangkan untuk beberapa aplikasi yang berbeda. Sabuk pengaman paling umum adalah tiga titik sabuk pengaman yang melekat di tiga tempat; dua gunung di dekat belakang bawah kursi, dan satu arah atas sisi tubuh tiang.

Khas sabuk pengaman


Langkah 2 - sabuk pengaman yang dikenakan atas pinggang dan bahu dan biasanya secara otomatis disesuaikan dengan perangkat ketegangan sabuk pengaman. Gaya memanfaatkan lima titik sabuk pengaman dipakai secara diagonal atas dada dan dimaksudkan untuk anak-anak kursi mobil dan balap aplikasi untuk memberikan keamanan tambahan.

Sabuk pengaman wadah

Langkah 3 - aktif sabuk pengaman yang juga dikenal sebagai sabuk inersia dan meningkatkan efektivitas mereka dengan menyesuaikan diri untuk penghuni jika terjadi suatu kecelakaan. Hal ini dilakukan dengan mengencangkan ikat pinggang langsung dengan bantuan sebuah piston yang digerakkan oleh memperluas gas. Aktif sabuk pengaman dipicu oleh sensor dirancang ke dalam kendaraan seperti kantong udara sistem keselamatan.

Konsep aktif sabuk pengaman yang dikombinasikan dengan sabuk pengaman tiga titik memproduksi kendaraan lebih aman. Sabuk pengaman cahaya pada dashboard menunjukkan Kapan sabuk pengaman telah diikat dengan benar.
Informasi yang berguna
Penelitian telah mengungkapkan bahwa penghuni kendaraan yang mengenakan sabuk pengaman mereka, bersama dengan sistem keamanan kantong udara akan bertahan kecelakaan jauh lebih baik daripada penghuni kendaraan yang tidak pakai.

0 komentar: