MAF SENSOR



Massa (udara) aliran sensor (MAF) digunakan untuk mengetahui debit massa udara yang masuk mesin pembakaran internal yang disuntikkan bahan bakar.

Massa udara informasi diperlukan untuk unit kontrol mesin (ECU) untuk keseimbangan dan memberikan massa benar bahan bakar ke mesin. Udara perubahan kerapatannya seperti memperluas dan kontrak dengan suhu dan tekanan. Dalam aplikasi otomotif, udara kepadatan bervariasi dengan suhu, ketinggian dan penggunaan induksi paksa, yang berarti bahwa sensor aliran massa lebih tepat daripada Volumetrik aliran sensor untuk menentukan jumlah asupan udara di setiap silinder.


Mudah langkah demi langkah panduan tentang cara. untuk menggantikan otomotif massa udara aliran sensor P0100, P0101, P0102, P0103 dan P0104, meskipun penampilan dapat bervariasi, proses serupa untuk kendaraan yang paling.
Dimulai dengan kendaraan di tanah, rem parkir pada, mesin off.
Langkah 1 - ketika menggantikan massa udara aliran sensor, pertama menemukan sensor yang diposisikan di tabung asupan udara antara filter udara perumahan dan throttle tubuh.
Langkah 2 - melepaskan klip keselamatan dan dengan lembut menarik konektor dari sensor.
Langkah 3 - sebuah penjepit digunakan untuk melampirkan sensor untuk tabung asupan udara, Gunakan obeng atau kecil soket dan melonggarkan penjepit.
Langkah 4 - berikutnya, membatalkan inlet klip di kedua sisi. Ada banyak metode memegang MAF di tempat, prinsipnya adalah sama.
Langkah 5 - setelah semua pemasangan klip atau baut telah dibatalkan, angkat sensor dan menghapusnya.
Langkah 6 - setelah sensor telah dihapus, memeriksa bagian internal dan konektor listrik untuk kerusakan.
Langkah 7 - kemudian, membandingkan sensor tua untuk penggantian unit, mereka harus sama identik. (Catatan: menghapus debu tutup sebelum instalasi.
Langkah 8 - lembut pasang sensor ke dalam tabung inlet dan outlet, memastikan segel tepat antara sensor dan tabung.
Langkah 9 - setelah menghubungkan sensor ke tabung inlet dan outlet, mengencangkan penjepit dan melampirkan klip.
Langkah 10 - kemudian, memasang kembali sensor konektor listrik memastikan klik kecil, ketika benar-benar terhubung.
Langkah 11 - sekali sensor telah digantikan, melampirkan pembaca kode ke konektor ALDL.
Langkah 12 - putar kunci pengapian dalam posisi "ON" dan ikuti petunjuk untuk menghapus kode dalam sistem.

Informasi yang berguna
Setelah memulai mesin posting penggantian sensor, sensor langsung mengkalibrasi itu sendiri sehingga tidak ada belajar waktu yang diperlukan. Sensor ini diatur puing-puing dan kontaminasi yang dapat dihindari dengan pembersihan sensor (Catatan: beberapa sensor terletak di dalam filter udara perumahan, tidak semua mobil dilengkapi dengan sensor aliran massa udara, berkonsultasi perbaikan manual untuk lokasi tepat komponen.)
Praktik terbaik
Bersihkan udara asupan tabung dan koneksi poin untuk memastikan instalasi yang tepat.

0 komentar: