PENGUJIAN KOMPRESI SILINDER

Add caption


Perbaikan langkah demi langkah panduan tentang cara untuk melakukan tes kompresi mesin otomotif silinder, artikel ini berkaitan dengan semua mesin pembakaran internal.
Dimulai dengan kendaraan di tanah, mesin "OFF" dengan set rem parkir.
Langkah 1 - sebelum tes kompresi dapat mulai, Mesin harus dinonaktifkan sehingga tidak dimulai. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah untuk menghapus bahan bakar pompa atau pengapian sekring yang dapat dilakukan oleh referensi manual pemilik. Metode lain termasuk melepaskan pengapian modul atau kumparan.
Langkah 2 - mengidentifikasi silinder yang akan diuji, jika semua silinder diuji itu harus dilakukan satu pada satu waktu. (Catatan: jika semua silinder diuji dan dua silinder menguji rendah yang saling berdekatan, gasket kepala bisa ditiup antara silinder.)
Langkah 3 - menghapus konektor listrik dari kawat kumparan atau busi pengapian.
Langkah 4 - setelah menghapus konektor kabel dan baut pemasangan, memahami kumparan pengapian dan tarik ke atas untuk menghapus.
Langkah 5 - menggunakan soket busi, menghapus busi. (Perhatikan: Bersihkan lubang busi sebelum penghapusan.)
Langkah 6 - sekali busi telah dihapus, menggunakan alat pengukur kompresi yang ditetapkan untuk mengukur kompresi silinder.
Langkah 7 - setelah memilih ekstensi tepat gauge, memasukkan selang ke dalam lubang busi dan kencangkan dengan tangan.
Langkah 8 - kemudian, menghubungkan mengukur dengan selang yang pas.
Langkah 9 - sementara mendukung gauge, memiliki pembantu engkol mesin atas selama sekitar 5 detik.
Langkah 10 - gauge akan mulai mendaki pada rotasi pertama dan berlanjut sampai tekanan maksimal dicapai, saat membaca dicatat. Setelah membaca diperoleh, siaran pers tekanan di sisi gauge yang akan mengembalikan gauge ke nol. Silinder individu kompresi adalah informasi yang berguna dan dapat menginformasikan pada titik kolektif memakai mesin (silinder memakai menentukan mesin harapan hidup) dan menginformasikan masalah silinder individu yang kemudian dapat menunjuk untuk perbaikan. Bandingkan silinder kompresi bacaan, bacaan khas kompresi antara 125 p.s.i. dan 160 p.s.i., silinder harus dalam sekitar 5% dari satu sama lain. Jika kompresi miskin di satu atau lebih silinder, dapat menyebabkan kekuatan siaga dan rendah yang kasar. Kemungkinan penyebab untuk kondisi rendah kompresi adalah: dibakar katup asupan atau knalpot, patah piston atau cincin piston, katup yang rusak musim semi atau paking kepala ditiup. Alasan yang paling umum untuk sebuah mesin untuk menurunkan lengkap kompresi adalah sabuk waktu atau kegagalan rantai timing, untuk memeriksa ini, menghapus minyak mengisi topi dan mengamati camshaft rotasi ketika mesin memutar.
Langkah 11 - setelah selesai, Hapus mengukur dari lubang busi.
Langkah 12 - setelah mengukur telah dihapus, ulang busi dan mengencangkan/Pasang busi.
Langkah 13 - selanjutnya, instal ulang kumparan pengapian dan baut pemasangan, kemudian hubungkan kembali kabel konektor.
Pasang Coil
Langkah 14 - setelah pengujian selesai, menginstal ulang sekering pompa bahan bakar dan menutup PDC (pusat distribusi daya.)
Pasang sekering
Kursi katup menjatuhkan akan menyebabkan rendah atau tidak ada kompresi, masalah ini rentan terhadap aluminium dan kepala silinder jarak tempuh yang tinggi.
Lobus camshaft digunakan untuk membuka intake dan exhaust Valve, kadang-kadang lobus ini akan gagal menyebabkan kompresi yang rendah.
Informasi yang berguna
Mesin tergantung pada bacaan sama kompresi berjalan lancar. Pengujian kompresi semua silinder diperlukan untuk memeriksa mesin keausan dan kerusakan internal. Kadang-kadang, sebuah sabuk waktu atau jaringan akan melompat "dari waktu" menyebabk

0 komentar: